Recents in Beach

Rahasia Uang Mengalir Dari Internet Hanya Dalam 30 menit!

Pentingnya DevOps Di Dalam Dunia IT

Pentingnya DevOps Di Dalam Dunia IT - Hallo sahabat Dunia Internet, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pentingnya DevOps Di Dalam Dunia IT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agile software development, Artikel DevOps, Artikel Information technology management, Artikel Software Development Process, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pentingnya DevOps Di Dalam Dunia IT
link : Pentingnya DevOps Di Dalam Dunia IT

Baca juga


Pentingnya DevOps Di Dalam Dunia IT


Pada  kesempatan kali saya akan membahas tentang pentingnya DevOps di dalam dunia Software Engineering/ Rekayasa Perangkat Lunak. Mungkin Anda masih terasa asing dengan kata DevOps, industri mengaitkannya dengan setiap produk dan layanan dalam portofolio mereka. Kenyataannya adalah bahwa saya tidak bisa menjual DevOps kepada Anda, dan Anda tidak dapat membelinya. DevOps lebih dari sekedar otomasi. Ini mencakup hal-hal seperti budaya. Ini adalah cara untuk bekerja agar menghargai kolaborasi dengan pandangan bersama tentang kesuksesan. Sesuai dengan namanya, kolaborasi ini terutama antara pengembang dan operator, namun tidak terbatas pada itu. DevOps berarti Anda melihat ujung ke ujung sistem pengiriman dari konsep ke produksi, cakupan DevOps Anda adalah grup yang terlibat dalam alur kerja itu. Jadi jika Anda bersedia melakukan investasi budaya dalam mengubah cara Anda bekerja, Anda bisa mulai menerapkan beberapa praktik kerja yang direkomendasikan oleh DevOps.


Dengan inovasi IT yang mendukung, pembeda kompetitif untuk hampir semua jenis dan ukuran organisasi, kelincahan dalam memberikan sistem IT dan kemampuan untuk menjalankannya dengan andal dan hemat biaya sangat penting. Kepentingan ini memunculkan konsep DevOps.

DevOps bertujuan untuk memecah hambatan dan prioritas yang saling bertentangan yang sering terjadi antara tim pengembangan dan operasi, seperti pembelanjaan proyek, kinerja aplikasi dan persyaratan fungsional. Hal ini memungkinkan mereka untuk bekerja sama, memberikan sistem ke dalam produksi secara andal, aman dan cepat, dan untuk mengoperasikan dan mendukung mereka secara lebih efektif.

DevOps adalah budaya dan bukan teknik atau teknologi tertentu. DevOps bertujuan untuk mengembangkan hubungan kerja sama kolaboratif dan mendorong adopsi seperangkat tujuan umum untuk memberikan layanan IT yang memberi nilai bagi bisnis. DevOps sangat terkait dengan seperangkat teknik yang secara kolektif dikenal sebagai Continuous Delivery, yang merupakan sintesis konsep dari lean production, continuous integration dan continuous deployment.

Manfaat DevOps

Perusahaan yang mempraktekkan DevOps telah melaporkan manfaat signifikan, termasuk: waktu yang secara signifikan lebih singkat ke pasar, meningkatkan kepuasan pelanggan, kualitas produk yang lebih baik, rilis yang lebih andal, meningkatkan produktivitas dan efisiensi, dan peningkatan kemampuan untuk membangun produk yang tepat dengan eksperimen cepat.

Namun, sebuah studi yang dirilis pada bulan Januari 2017 oleh F5 dari hampir 2.200 eksekutif IT dan profesional industri menemukan bahwa hanya satu dari lima yang disurvei berpikir bahwa DevOps memiliki dampak strategis terhadap organisasinya meskipun meningkat dalam penggunaan. Studi yang sama menemukan bahwa hanya 17% yang mengidentifikasi DevOps sebagai kunci, jauh di bawah perangkat lunak sebagai layanan (42%), big data (41%) dan infrastruktur awan publik sebagai layanan (39%).

Sebuah survei yang diterbitkan pada bulan Januari 2016 oleh perusahaan komputasi awan SaaS RightScale, adopsi DevOps meningkat dari 66 persen di tahun 2015 menjadi 74 persen pada tahun 2016. Dan di antara organisasi perusahaan yang lebih besar, adopsi DevOps bahkan lebih tinggi - 81 persen.

Adopsi DevOps didorong oleh banyak faktor - termasuk:


  • Penggunaan agile serta metode dan proses pengembangan lainnya;
  • Permintaan untuk peningkatan tingkat rilis produksi - dari pemangku kepentingan aplikasi dan unit bisnis;
  • Ketersediaan infrastruktur virtual dan awan yang tervirtualisasi - dari penyedia internal dan eksternal;
  • Peningkatan penggunaan otomasi data center dan alat manajemen konfigurasi;
  • Peningkatan fokus pada uji otomasi dan metode Continues Integration.


Demikianlah Artikel Pentingnya DevOps Di Dalam Dunia IT

Sekianlah artikel Pentingnya DevOps Di Dalam Dunia IT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pentingnya DevOps Di Dalam Dunia IT dengan alamat link https://duniainternet66.blogspot.com/2017/06/pentingnya-devops-di-dalam-dunia-it.html

Posting Komentar

0 Komentar